Android Key Lime Pie 4.2 setelah Jelly Bean 4.1


Sistem Operasi android Key Lime Pie lebih ditujukan pada pengoptimalan pemakaian baterai pada smartphone Android yang pada saat ini cenderung boros. Namun selain memiliki fitur optimalisasi penggunaan baterai, Android versi terbaru Key Lime Pie juga diprediksi akan memiliki beberapa fitur-fitur canggih lainnya seperti dikutip dari sebuah situs berita teknologi techradar.com:





1. Setting Performance Profile yang mudah
Pada Android 4.2 Key Lime Pie, pengguna akan lebih mudah dalam melakukan setting performance profile. Misalnya jika pada Android versi sebelumnya Anda terlebih dahulu harus melakukan konfigurasi profile pada saat melakukan rapat atau meeting seperti menurunkan volume suara atau contoh lainnya seperti saat berada dalam pesawat terbang, maka pada versi Android operating system terbaru ini sudah memiliki konfigurasi otomatis yang mengatur performance dan konsumsi pemakaian tenaga (power use) secara otomatis.

Dengan adanya fitur ini, maka layar akan langsung mengaturnya ke mode layar yang lebih cerah pada saat Anda mengakses aplikasi permainan ataupun akan menjadi lebih redup pada saat Anda membaca dengan mode membaca (reading mode).

Fitur Android 4.2 Key Lime Pie
(Foto: techradar.com)
2. Fitur gesture keyboard line-drawing
Salah satu spot menarik yang diprediksi akan muncul pada Android Key Lime ini adalah adanya penambahan fitur keyboard line-drawing. Dengan penggunaan keyboard dengan mode gestur gerakan "mengayun" (swipe style), maka penginputan teks akan menjadi lebih mudah dan cepat karena pengguna cukup mengayunkan jari-jari diatas keyboard dan teks pun langsung terinput.

Fitur Android 4.2 Key Lime Pie
(Foto: techradar.com)
3. Aplikasi Video Chat
Aplikasi video chat juga akan diprediksi menjadi salah satu aplikasi bawaan dari Android Key Lime Pie ini. Dengan adanya video chat, maka pengguna tidak perlu bersusah payah mengunduh aplikasi seperti Skype untuk melakukan video chat. Selama pengguna terkoneksi dengan internet, maka video chat bisa langsung dilakukan. Hampir mirip dengan RIM yang menggunakan aplikasi bawaan BlackBerry Messenger (BBM), hanya saja pada aplikasi ini lebih difungsikan sebagai aplikasi chat dengan menggunakan video.

4. Langsung memilih banyak kontak di buku telepon (Multi select contact)
Bagaimana caranya menggunakan kontak secara keseluruhan pada saat ingin mengirim pesan ataupun saat berkirim e-mail dengan lebih praktis?. Solusinya adalah dengan metode checkbox. Dengan adanya checkbox maka pengguna bisa langsung memilih siapa saja yang akan dikirimi pesan sekaligus.

(Foto: forums.adobe.com)

5. SMS Synchronizer
Bagi pengguna yang secara konstan melakukan pemindahan atau melakukan penggantian kartu SIM, sangat dimungkinkan jika pengguna bisa kehilangan beberapa rentetan dari pesan teks yang tersimpan sebelumnya. Untuk lebih memudahkan sekaligus menghindari hal tersebut, maka Android Key Lime Pie akan secara otomatis memasukkannya kedalam memori telepon. Oleh karenanya Anda bisa langsung melakukan backup data ke kartu SIM, memori eksternal maupun melalui sistem penyimpanan data cloud sehingga akan lebih mudah untuk diakses darimana saja dan kapan saja.




0 komentar:

Poskan Komentar

:W Mohon maaf bila terdapat kesalahan kata dalam penulisan posting kami 7:(

''J bila terdapat Link Download yg Broken mohon beritahu kami.. \m/

xV Komentar yg tidak sopan akan di anggap Spam !

^o^ Saran dan Kritik Anda memberi kami semangat kawan :-d